Manfaat Dari Neem Oil & Cara Menggunakannya Untuk Kulit & Rambut

Minyak neem adalah salah satu produk kuno yang telah di India, dan hari ini, minyak nimba adalah salah satu di antara minyak banyak digunakan dalam pengobatan Ayurveda. Untuk mengetahui beberapa manfaat terbaik dari minyak neem untuk kulit dan rambut, lanjutkan membaca.


Minyak neem dikenal sebagai obat alami yang membantu untuk menyembuhkan beberapa gangguan dan infeksi. Selain penggunaan obat, mari kita periksa bagaimana minyak nimba dapat digunakan pada kulit dan rambut. Kami membiarkan Anda tahu bagaimana menggunakan minyak neem pada kulit dan rambut, dengan daftar beberapa cara sederhana.

Orang-orang yang benci bau nimba pasti akan jatuh cinta dengan hal itu setelah mereka mengenal beberapa manfaat yang luar biasa dari minyak neem untuk kulit dan rambut.

1. Membantu Untuk Usir Jerawat
Menggunakan minyak neem pada kulit dapat membantu untuk membuang jerawat dan jerawat dari kulit. Karena antioksidan kuat, minyak nimba membantu untuk menyingkirkan jerawat dan jerawat pada kulit. Dalam rangka untuk mengobati jerawat, mengambil beberapa tetes minyak nimba dan mencampurnya dengan beberapa tetes minyak lavender. Sekarang, mencampur keduanya minyak bersama-sama dan menerapkannya ke daerah yang terkena. Hindari menggunakan minyak nimba langsung pada kulit.

2. Treats Ketombe
Menggunakan neem untuk mengobati ketombe adalah salah satu cara kuno untuk menyingkirkan masalah. Ketombe umumnya disebabkan oleh infeksi jamur, yang bisa sepenuhnya disembuhkan dengan minyak nimba. Menggunakan minyak neem sangat bermanfaat dalam mengobati infeksi kulit kepala, bersama dengan ketombe. Yang perlu Anda lakukan adalah untuk mengambil beberapa minyak nimba dan menambahkannya ke sampo regualr Anda. Kemudian, cuci rambut Anda dengan itu seperti biasa.

3. Membantu Mengobati kaki Atlet Foot
Athlete adalah masalah jamur yang umum pada umumnya disebabkan karena kondisi yang tidak higienis. kaki atlet sangat menyakitkan karena kaki Anda cenderung untuk mendapatkan meradang sampai batas yang lebih besar. Dalam rangka untuk mengobati kondisi ini, menggunakan minyak nimba, karena akan membantu untuk memerangi jamur yang menyebabkan kondisi ini. Anda perlu mengambil beberapa minyak nimba dan mencampurnya dengan sedikit minyak kelapa dan menerapkan hal yang sama pada daerah target.

4. Minyak Treats Terbuka Pori-pori
Neem adalah bahan yang indah yang dapat membantu untuk mengobati membuka pori-pori pada kulit. Karena sifat anti-inflamasi dan antibakteri, hal ini membantu untuk menutup pori-pori yang terbuka pada kulit dan mencegah mereka dari mendapatkan tersumbat. Anda harus menggunakan campuran minyak kelapa dan minyak nimba pada wajah untuk menyingkirkan pori-pori terbuka.

5. Treats Eksim
Eksim adalah gangguan kulit inflamasi umum bahwa kebanyakan orang menderita. minyak Neem terbukti membantu dalam mengobati eksim, berkat sifat anti-inflamasi dan analgesik. Ini adalah salah satu manfaat terbaik dari minyak neem untuk kulit. Menerapkan minyak nimba pada wilayah yang ditargetkan dapat membantu menurunkan rasa sakit yang disebabkan oleh eksim. Yang perlu Anda lakukan adalah menaruh beberapa tetes minyak nimba dalam bak air hangat dan mandi dengan air ini setiap hari.

6. Baik Mosquito Repellent
Sebagian besar dari kita berjalan di belakang mereka krim buatan yang mengaku menjadi nyamuk yang baik. Neem merupakan salah satu obat nyamuk alami dan kuat di luar sana yang dapat membantu untuk menjaga kulit Anda bebas dari gigitan nyamuk. Yang perlu Anda lakukan adalah mengambil 10-15 tetes minyak nimba dan mencampurnya dengan 1 / cup 4 dari minyak kelapa. Sekarang, menerapkan pada kulit Anda untuk bebas dari nyamuk.

7. Menghapus Kekeringan Dari Kulit
Menggunakan minyak nimba pada wajah dapat membantu untuk menghilangkan kekeringan pada wajah dan karena itu baik bagi semua orang yang memiliki kulit kering atau bersisik. minyak nimba melembabkan kulit Anda dalam-dalam. Campuran beberapa minyak nimba dengan minyak kelapa atau minyak zaitun dan pijat pada tubuh Anda dan biarkan selama bahan dalam minyak neem dan minyak kelapa untuk bekerja pada kulit kering untuk menyembuhkan sepenuhnya.

8. minyak Treats Hiperpigmentasi
Neem sangat bermanfaat untuk mengobati hiperpigmentasi pada kulit. Menggunakannya secara teratur dapat membantu untuk meningkatkan hiperpigmentasi efektif. Memperlambat produksi melanin dalam kulit, yang bertanggung jawab untuk masalah hiperpigmentasi. Menggosok beberapa campuran minyak minyak nimba dan kelapa mentah di wajah dan tubuh dan pijat selama beberapa menit.